Perbedaan Stik PS Original Mesin dan Original Pabrik

Controller PS atau DualShock  umumnya dibagi menjadi Original Mesin (OM) dan Original Pabrik (OP). Apa itu ori mesin dan apa itu ori pabrik, lantas apa yang membedakannya? Yuk mari kita simak artikel berikut ini. 









Stik PS Original mesin (OM) adalah stik PS asli yang dikeluarkan oleh Sony. Yang membedakannya dengan Stik Original pabrik (OP) adalah analognya tombol dan baterainya. Analognya lebih lembut, sehingga jika didorong oleh ibu jari akan terasa ringan, namun tetap kokoh.


Tombol stik ps original mesin juga terasa lebih ringan dan enak ketika ditekan, juga jarang mengeluarkan suara. Untuk pegangannya sama seperti original pabrik. Hanya saja jika anda memainkannya untuk game seperti PES atau FIFA, mungkin jari anda akan sedikit pegal, kecuali buat anda yang sudah biasa bermain dengan stik original pabrik. Untuk anda yang ingin membeli PS sepaket dengan stik Original, anda harus mencari tempat yang menjual console ps sepaket dengan stik original mesin. Dan jangan lupa untuk memastikan bahwa stik tersebut adalah original mesin. Anda coba pegang sebentar sambil bermain game dan rasakan analog dan tombolnya, jika ringan tentu saja itu stik ps original mesin.



Baterainya juga mempunyai tempat dudukan dan kapasitas yang sedikit lebih besar dari stik original mesin, tapi overall, stik original mesin dan stik original pabrik tidak jauh berbeda, dan bahkan beberapa orang tidak bisa merasakan apa bedanya stik original pabrik dan original mesin. Tapi untuk orang yang biasa bermain menggunakan stik original mesin pasti dapat merasakan bedanya terutama di bagian tombol.

Stik PS3/PS4 Original pabrik ini memiliki analog yang sedikit berat, dan biasanya terasa ketika anda bermain game dalam waktu yang lama. Untuk anda para hardcore gamer disarankan membeli stik PS3/PS4 Original mesin. 

Hampir tidak ada yang berbeda pada stik PS3/PS4 Original pabrik dibandingkan dengan stik PS3/PS4 Original mesin jika kedua stik ini kita bongkar, maka akan jelas sekali terlihat perbedaanya, terutama dari baterainya. Untuk stik PS3/PS4 Original mesin berwana abu-abu  dengan dudukan baterai dan untuk stik PS3/PS4 Original pabrik berwarna biru tanpa dudukan baterai.

Jika anda mempunyai budget terbatas, anda bisa memilih stik PS3/PS4 Original pabrik sebagai pilihan dengan kisaran harga 70-100 ribu saja untuk stik PS3 dan untuk stik PS4 dikisaran harga 400 ribu. Untuk anda yang mempunyai budget cukup, tentunya lebih baik anda membeli stik PS3/PS4 Original mesin karena tombol dan analognya lebih ringan dan nyaman dipakai untuk jangka waktu yang lama.Untuk harga asli dikisaran 200 ribu untuk stik PS3 dan untuk stik PS4 dikisaran harga 700 ribu.So tentukan pilihan kalian.

0 Comments:

Post a Comment